Berkas Persyaratan :
- Surat Usulan
- Surat Keterangan Sumber Pembiayaan
- Surat Tugas
- Jadwal Keberangkatan
- Daftar Riwayat Hidup/CV
- Kerangka Acuan Kegiatan/Proposal Kegiatan
- Bukti Ikut Serta Kegiatan/Bukti Pendaftaran (jika ada, tergantung jenis kegiatan yang diikuti)
- Invitation Letter (dari pihak penyelenggara (luar negeri))
- KTP (berwarna, dalam bentuk pdf)
Format untuk berkas 1 s.d 6 dapat diunduh melalui link berikut : Format Berkas Persyaratan SP SETNEG PERJADIN LN [Update Januari 2024]
Catatan :
Berkas | Pemohon | Keterangan |
---|---|---|
• Surat Usulan • Surat Keterangan Pembiayaan • Surat Tugas | >1 (untuk kegiatan yang sama) | Surat dibuat dengan menuliskan semua nama dosen/staf |
Surat Keterangan Pembiayaan | >1 (untuk kegiatan yang sama) | Jumlah anggaran untuk per orang |
Jadwal Keberangkatan | >1 (untuk kegiatan yang sama) | Cukup dibuat 1 dan ditandatangani oleh salah satu perwakilan dari calon yang bepergian |
- Untuk berkas nomor 1 s.d 6, harus dicek dan diberi paraf digital terlebih dahulu oleh Kepala UPT. Layanan Internasional (soft file bisa dikirimkan kepada staf UPT. Layanan Internasional dalam bentuk Word) via WA: Sari: 081230333562
- Penulisan tanggal pada surat usulan, surat keterangan pembiayaan, daftar riwayat hidup/CV, dan surat tugas harus disamakan dengan penulisan tanggal yang tertulis pada surat undangan/invitation letter
Setelah semua berkas lengkap (selesai di tanda tangani), semua dokumen dapat diserahkan ke UPT. Layanan Internasional dalam bentuk soft file (file scan PDF masing-masing file, size per file maksimal 2 MB). Berkas soft file dapat dikirim melalui email: info@io.unmul.ac.id, minimal 2 – 3 minggu sebelum tanggal keberangkatan.
Untuk Format Laporan Setneg (setelah kegiatan selesai) dapat diunduh melalui link berikut : Format Laporan Setneg