Perjalanan Dinas Luar Negeri (Dosen/Staf)

Berkas Persyaratan :

  1. Surat Usulan
  2. Surat Keterangan Sumber Pembiayaan
  3. Surat Tugas
  4. Jadwal Keberangkatan
  5. Daftar Riwayat Hidup/CV
  6. Kerangka Acuan Kegiatan/Proposal Kegiatan
  7. Bukti Ikut Serta Kegiatan/Bukti Pendaftaran (jika ada, tergantung jenis kegiatan yang diikuti)
  8. Invitation Letter (dari pihak penyelenggara (luar negeri))
  9. KTP (berwarna, dalam bentuk pdf)

Format untuk berkas 1 s.d 6 dapat diunduh melalui link berikut : Format Berkas Persyaratan SP SETNEG PERJADIN LN [Update Januari 2024]

Catatan :

BerkasPemohonKeterangan
• Surat Usulan
• Surat Keterangan Pembiayaan
• Surat Tugas
>1 (untuk kegiatan yang sama)Surat dibuat dengan menuliskan semua nama dosen/staf
Surat Keterangan Pembiayaan>1 (untuk kegiatan yang sama)Jumlah anggaran untuk per orang
Jadwal Keberangkatan>1 (untuk kegiatan yang sama)Cukup dibuat 1 dan ditandatangani oleh salah satu perwakilan dari calon yang bepergian
  • Untuk berkas nomor 1 s.d 6, harus dicek dan diberi paraf digital terlebih dahulu oleh Kepala UPT. Layanan Internasional (soft file bisa dikirimkan kepada staf UPT. Layanan Internasional dalam bentuk Word) via WA: Sari: 081230333562
  • Penulisan tanggal pada surat usulan, surat keterangan pembiayaan, daftar riwayat hidup/CV, dan surat tugas harus disamakan dengan penulisan tanggal yang tertulis pada surat undangan/invitation letter

Setelah semua berkas lengkap (selesai di tanda tangani), semua dokumen dapat diserahkan ke UPT. Layanan Internasional dalam bentuk soft file (file scan PDF masing-masing file, size per file maksimal 2 MB). Berkas soft file dapat dikirim melalui email: info@io.unmul.ac.idminimal 2 – 3 minggu sebelum tanggal keberangkatan.

Untuk Format Laporan Setneg (setelah kegiatan selesai) dapat diunduh melalui link berikut : Format Laporan Setneg